Jumat, 11 Mei 2012

EXO-K MENGUNGKAPKAN TAKTIK UNTUK BERTAHAN DI SISTEM PELATIHAN SM


Seperti yang telah diketahui banyak orang bahwa debut serta menjadi terpilih sebagai trainee dibawah asuhan SM Entertainment melalui proses yang sulit. Butuh proses selama tujuh tahun persiapan hanya untuk debut dan itu juga setelah anda bertahan pada proses pelatihan yang ketat dan kompetisi yang sulit. Karenanya, itulah alasan mengapa setiap pendatang baru yang debut dibawah perusahaan ini berada dalam sorotan, begitu juga yang terjadi pada grup pendatang paling baru mereka, EXO.
MK News duduk bersama EXO-K untuk mendengar secara langsung bagaimana rasanya bertahan pada kompetisi yang ketat diantara para teman-teman trainee dan akhirnya bisa merasakan sorotan.
Leader Suho bisa debut pada akhirnya setelah berlatih selama tujuh tahun sebagai trainee. Ia bahkan melihat juniornya debut sebelum dirinya. Ia menyatakan, “Saya sering kali ingin menyerah, tetapi tetap berusaha keras. Saya terus berpikiran positif lebih dari apapun membuatnya sebagai pola pikir saya selama ini. Selama tujuh tahun, saya percaya bahwa saya bisa mencapai apa yang telah saya usahakan, yang membawa saya seperti sekarang ini. Saya juga banyak dibantu oleh para senior yang debut sebelum saya.”
Chanyeol direkrut saat ia masih di tingkat pertama sekolah menengah atasnya dan berlatih selama empat tahun sebelum debutnya. Saat pelatihan ia berkonsentrasi pada usahanya dalam membuat bakatnya bersinar. “Saya tahu bahwa saya akan debut dalam sebuah team jadi saya berusaha untuk memperlihatkan kemampuan saya yang paling baik. karena saya bermain drum saat saya masih lebih muda, saya merasa bahwa saya lebih berirama dibanding sesama saya. Rap juga merupakan bakat saya, dan saya sangat percaya diri dengan kemampuan saya itu, yang saya perlihatkan. Selama saya lebih baik dari orang lain, saya tahu saya bisa meraih bagian itu.”
Taktik Sehun mirip dengan Chanyeol, ia direkrut saat masih duduk di bangku SD, melalui audisi selama dua tahun dan akhirnya memulai pelatihan pada tahun kedua SMPnya. Ia melalui empat tahun pelatihan sebelum debutnya.
Sehun menyatakan, “Sejak saya kecil saya suka menari. Saya percaya pada diri saya sendiri bahwa saya bisa melakukannya lebih baik dari orang lain. Namun, dance bukan hanya ditandai dengan mencontek gerakan saja. Saya menyadarinya cukup cepat sehingga saya harus belajar dari koreografer terkenal dunia dan meneruskannya dengan menciptakan gerakan saya sendiri agar lebih baik dari yang lainnya.”
Untuk Baekhyun, keberuntungan berada dipihaknya. Ia berlatih satu tahun sebelum debutnya, yang membuatnya sebagai member yang memiliki proses pelatihan paling pendek. “Saya benar-benar beruntung (tertawa). Saat pertama kali saya menjadi seorang trainee, saya merasa ada dinding tebal antara kemampuan saya dengan kemampuan trainee yang lain.Adabanyak trainee yang tampan, menari dengan baik dan bernyanyi dengan baik. saya sebenarnya berpikir karena tembok itulah saya bisa debut di EXO-K karena tembok tersebutlah yang membuat saya ingin melompatinya dan mengaggulanginya. Saya berada di posisi dimana saya harus bekerja lebih giat dibanding orang lain tanpa terkecuali.”
Kai telah menjadi keranjingan dance sejak masih duduk di bangku SD, dan telah mengambil kursus balet dan jazz sebelum bergabung sebagai trainee di SM pada tahun kedua SMP nya dan menyelesaikan pelatihan selama lima tahun. “Satu-satunya yang saya miliki saat itu adalah dance. Dance adalah sesuatu yang saya nikmati, bukan untuk dikerjakan dengan keras. Sangat menyenangkan bisa belajar sesuatu yang baru selain balet dan sangat menyenangkan merasakan tubuh saya mempelajarinya dan menyesuaikan dengan tarian. Menurut saya salah sari alasan utama saya bisa debut di EXO-K adalah karena saya benar-benar menikmati aa yang saya lakukan bukan karena saya harus bekerja keras untuk itu.”
Vokalis grup ini, D.O juga menggunakan bakat menyanyinya sebagai kekuatannya. D.O sering berpartisipasi pada berbagai kompetisi sebelum direkrut dan berlatih selama dua tahun.
“Saya merasa bahwa saya butuh memperlihatkan warna vokal unik yang menjadi milik saya sendiri. Sebenarnya, banyak orang yang bisa menyanyi dengan baik. Menyanyikan sebuah balad tradisional secara sempurna adalah dasar, maka saya berkonsentrasi dengan mendengarkan musik soul R&B dan menambahkan gaya sendiri pada nyanyian saya. Saya main corak vokal saya menonjol dibanding yang lainnya.”
Mengenai taktik bertahan mereka, keenam member ini telah melampaui harapan yang diminta kepada mereka sekurang-kurangnya 120% dan hal tersebut adalah fondasi terpenting dalam membentuk kekuatan mereka sebagai sebuah grup.

cr: http://kpopfreak.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar